April 04, 2023

5 Inspirasi Keramik Dinding Dapur yang Estetik

Sumber foto Unsplash

Dapur merupakan salah satu ruang terpenting dalam sebuah rumah/apartemen. Fungsi dapur adalah untuk secara kreatif menyiapkan makanan dan minuman untuk seluruh keluarga. Karena fungsi dapur sangat penting, beberapa dekorasi bisa diterapkan untuk menambah semangat saat memasak. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih motif keramik dinding dapur yang menarik. 

Tahukah Anda, tidak hanya akan meningkatkan mood Anda saat memasak, dapur yang rapi juga akan mempercantik foto kreasi makanan dan minuman Anda yang Anda posting di media sosial. Kali ini, Lamudi merekomendasikan 5 motif keramik dinding dapur yang cantik untuk membuat Anda lebih bersemangat dalam memasak. Ada apa saja, ya? 

Motif 3D

Sumber foto Unsplash

Ada banyak model keramik dinding dapur dalam pola 3D, seperti model persegi dan sarang lebah (segi 6). Secara umum desain ini sering digunakan oleh banyak orang karena keunikannya dan unsur modern yang dihadirkan dengan memilih keramik dinding dapur ini.

Keramik Dapur Corak Bata Merah

Sumber foto Walls and Floors

Keramik yang satu ini sangat unik karena dapat menghadirkan suasana dapur klasik. Keramik motif bata berwarna merah memang jadi salah satu yang paling digemari karena harga yang murah serta mudah dipasang serta cocok untuk dipadupadankan dengan beragam jenis bak sink di dapur.

Serba Putih

Sumber foto Unsplash

Keramik dinding dapur berwarna putih sangat tepat untuk membangkitkan kesan mewah pada dapur Anda. Pola marmer akan membawa kesan sejuk pada dapur dan membuat aktivitas memasak Anda lebih tenang dan santai. Namun perlu diingat bahwa warna putih cenderung terlihat kotor, dan setelah menggunakan dapur, pastikan untuk tetap bersih dengan mengelap lapisan keramik bermotif marmer putih. 

Baca Juga: Keunggulan dan Kekurangan Dapur Terbuka

Keramik Dinding Dapur Motif Bunga

Sumber foto Pinterest

Pola bunga akan membawa nuansa semarak dan lebih menyenangkan ke dapur. Pola bunga juga akan menyamarkan noda, berbeda dengan motif keramik polos dimana noda mudah terekspos. Tema ini juga terlihat lebih cerah dan lebih dekat dengan alam dan tentunya menambah kesegaran.
 

Baca Juga: Jenis Jenis Lantai Populer 2022

Keramik Dinding Dapur Model Classic

Sumber foto Wholesale Ceramic & Porcelain Tile Manufacturer

Dinding dapur dengan pola ini sebenarnya sangat umum dan klasik, Umumnya digunakan pada ubin dinding rumah-rumah tua, membanhkitkan unsur vintage yang kuat. Warna biru tosca dan putih sebaiknya dimunculkan secara dominan guna menghadirkan nuansa klasik pada dapur.

Baca Juga 10 Inspirasi Rumah Kayu Minimalis, Nyaman!

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent